ELEKTRONIKA TELEKOMUNIKASI_PKG ELEKTRONIKA TELEKOMUNIKASI_PKG

A. DESKRIPSI MATA KULIAH

Matakuliah ini membahas tentang disain elektronika yang diarahkan khusus untuk frekuensi tinggi. Mahasiswa diajak untuk memahami bahwa pada frekuensi radio dan gelombang mikro, sifat sinyal elektromagnetik menjadi dominan, sehingga desain rangkaian elektronika pada frekuensi tersebut membutuhkan pendekatan teori dan penerapan yang berbeda dengan pendekatan disain di frekuensi rendah. Pemanfaatan scattring parameter adalah contoh parameter baru di bidang ini. Beberapa besaran penting yang dibahas mengenai impedansi gelombang, kosntanta peredaman, dan konstanta phasa. Mata kuliah yang saya ampu untuk kelas S1TT-05-A

B. CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Capaian pembelajaran lulusan S1 Institut Teknologi Telkom Purwokerto adalah mahasiswa mampu berkomunikasi lintas budaya dalam Bahasa Inggris di dunia kerja baik dalam lingkup formal maupun informal.

C. CAPAIAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH

Setelah mengikuti mata kuliah Elektronika Telekomunikasi Mahasiswa mampu memahami tahap perancangan rangkaian elektronika telekomunikasi melalui desain komponen aktif RF, seperti amplifier RF dan osilator.